Kompas TV regional berita daerah

Masyarakat Adat Beri Dukungan Pemkab Sorong Cabut Izin Pengelolahan Sawit

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 20:05 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Melihat kondisi lahan sawit masyarakat adat di kabupaten Sorong yang semakin rusak, masyarakat adat dengan resmi menolak perusahaan untuk mengolah lahan sawit mereka. Dan mendukung kebijakan bupati kabupaten sorong, untuk pencabutan izin demi keberlangsungan generasi penerus nanti.

Masyarakat adat melihat, situasi hutan sudah tidak lagi baik seperti sebelumnya, banyak terjadi kerusakan dengan sejumlah aktivitas dari perusahaan, sehingga masyarakat adat menyerahkan dukungan bagi pemerintah daerah setempat, guna membantu memperjuangkan hak masyarakat adat.

Sementara itu pemerintah sendiri, hingga saat ini hanya mutlak untuk memperjuangkan hak masyarakat ada, dengan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk kedepannya dapat mengolah hutan mereka sendiri.

Dengan adanya aksi ini, kedepannya pemerintah daerah akan lebih selektif dalam melihat sejumlah perusahaan, khususnya dalam pengelolaan hutan masyarakat adat.

#SorongPapuaBarat #KelapaSawit #MasyarakatAdat                   



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.