Kompas TV nasional sosial

Bantu Pembelajaran Daring, Grid Network KG Sumbang Komputer dan Buku untuk SDN 4 Jagabaya

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 20:23 WIB
bantu-pembelajaran-daring-grid-network-kg-sumbang-komputer-dan-buku-untuk-sdn-4-jagabaya
Penyerahan bantuan dari CSR KG kepada perwakilan guru SDN Jagabaya 04, Kecamatan Parung Panjang. (Sumber: Corporate Communications KG/Arif)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan

BOGOR, KOMPAS.TV - Kompas Gramedia melalui Grid Network menyalurkan donasi komputer dan buku untuk membantu pembelajaran daring di SDN Jagabaya 04, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor pada Kamis (14/10/2021).

Inisiasi donasi ini adalah bentuk tanggung jawab sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) pada sekolah yang mengalami kesulitan akses pembelajaran daring.

Grid Network memberikan empat unit perangkat komputer untuk menunjang jalannya pembelajaran daring di SDN Jagabaya 04.

Kompas Gramedia melalui Grid Network langsung menyulap sebuah ruangan kelas menjadi laboratorium komputer dan melakukan pemasangan komputer.

Baca Juga: PT Kalbe Farma dan Kompas Gramedia Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Ke-2 di Bandung

Sumbangan ini disambut baik oleh sekolah dengan 161 murid dan 7 tenaga pendidik itu. Muslih, Kepala SDN Jagabaya 04 mengakui sekolah mereka kekurangan alat untuk pembelajaran daring dan UN berbasis komputer.

“Kondisi pandemi yang berlarut-larut membuat kita harus belajar secara daring. Sedangkan, di sini masih kurang sekali kapasitas alat dan jaringannya. Apalagi, sekarang ada kewajiban ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer,” kata Muslih.

Sebelumnya, murid di SDN Jagabaya 04 tidak belajar secara langsung menggunakan komputer. Mereka biasanya belajar melalui layar proyektor yang dioperasikan guru.

Muslih mewakili pihak sekolah mengucapkan terima kasih pada Kompas Gramedia dan Grid Network.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x