Kompas TV nasional peristiwa

Wapres Maruf Amin Tutup PON XX: Papua, Sa Cinta Ko

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 20:01 WIB
wapres-maruf-amin-tutup-pon-xx-papua-sa-cinta-ko
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin saat menutup penyelenggaraan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Jumat (15/10/2021). Sumber : Tangkapan Layar Kompas TV)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Vyara Lestari

JAYAPURA, KOMPAS.TV – Wakil Presiden Ma'ruf Amin menutup penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX di Papua. Ma'ruf Amin menyampaikan kebanggaannya karena pemerintah dan masyarakat Papua telah berhasil menyelenggarakan PON dengan berhasil.

“Papua, sa cinta ko,” ujar Ma'ruf Amin memulai sambutannya dalam penutupan PON XX di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021).

Wakil Presiden menyampaikan selamat dan apresiasi kepada pemerintah daerah dan masyarakat Papua atas penyelenggaraan PON XX yang sukses.

Baca Juga: PON XX Resmi Ditutup, Ma'ruf Amin: Ini PON Tersulit tapi Masyarakat Papua Berhasil!

“Sejarah akan mencatat bahwa PON yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Bumi Cendrawasih tanah Papua berlangsung dengan sukses,” kata Ma'ruf Amin.

Wapres menyatakan terharu atas dedikasi dari masyarakat dan pemda Papua yang telah bahu-membahu menyiapkan dan menyelenggarakan PON.

Menurut Wapres, ada sejumlah catatatan penting yang membuat penyelenggaran PON XX Papua sebenarnya tidak mudah dilaksanakan.

Baca Juga: Selamat! Jawa Barat Jadi Juara Umum PON XX Papua: 133 Emas, 105 Perak dan 115 Perunggu

Pertama ialah pembangunan infrastruktur yang masif, berstandar dan berkualitas internasional.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.