Kompas TV olahraga kompas sport

PON XX Resmi Ditutup, Ma'ruf Amin: Ini PON Tersulit tapi Masyarakat Papua Berhasil!

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 19:21 WIB
Penulis : Reny Mardika

PAPUA, KOMPAS.TV – Penyelenggaraan PON XX Papua 2021 kini resmi berakhir. Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, resmi menutup perhelatan PON di Stadion Lucas Enembe, Jayapura, Jumat (15/10/2021) malam.

“Dua pekan PON terselenggara, pada akhirnya, kita mencapai puncaknya pada malam ini,” ujar Ma’ruf Amin dalam upacara penutupan PON XX Papua 2021.

Dalam sambutannya, Ma’ruf Amin terharu atas dedikasi rakyat dan pemerintah Provinsi Papua yang turut menyukseskan gelaran PON XX Papua.

“Saya bangga dan terharu atas tekad dan dedikasi yang tinggi dari pemerintah dan masyarakat Papua yang bahu-membahu dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan PON kali ini,” pungkasnya.

Wapres menilai PON kali ini adalah yang tersulit selama pesta olahraga empat tahunan itu dilaksanakan.

“Bagi saya, ini merupakan PON tersulit, namun masyarakat Papua, warga Papua berhasil menyelenggarakan nya dengan sempurna. Sesuai dengan semboyan torang bisa, yang bukan hanya semboyan namun juga terbukti,” terangnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Papua, ini menunjukkan bahwa Papua bukan saja sejajar dengan provinsi lain di Indonesia, tetapi dalam beberapa aspek justru lebih unggul,” tuturnya.

Selain menutup PON XX Papua Tahun 2021, keesokan harinya Wapres diagendakan akan menyapa masyarakat di SD Negeri Inpres VIM 1 dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Tanah Papua Jemaat Pniel Kotaraja, Kota Jayapura.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.