Kompas TV regional berita daerah

Unjuk Rasa PKL Tuntut Wisata Simpang Lima Gumul Kembali Dibuka

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 17:45 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV- Puluhan pedagang kaki lima yang biasa berjualan di kawasan wisata Simpang Lima Gumul ini, berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Kediri. Dalam unjuk rasa ini massa membakar gerobak dagangannya sebagai simbol kekecewaan.

Massa menuntut agar Pemerintah Kabupaten Kediri segera membuka kawasan wisata Simpang Lima Gumul. Sehingga para PKL tersebut dapat kembali berjualan untuk mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga.

Selama pandemi para PKL tersebut memang tidak bisa berjualan akibat kawasan wisata SLG Kediri ditutup oleh pemerintah daerah setempat. Penutupan tersebut sengaja dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi mobilitas warga di saat kasus covid 19 terus melonjak.

Kini disaat kasus covid 19 telah melandai, para pedagang tersebut meminta agar Pemerintah Daerah Kediri memberikan kelonggaran. Dan kawasan wisata SLG dapat dibuka untuk umum, sehingga mereka dapat kembali berjualan.  

Menurut pedagang selama penutupan kawasan wisata SLG, mereka terpaksa menjual sejumlah harta benda untuk mencukupi kebutuhan ekonominya. Kini massa berharap Pemerintah Daerah Kediri, dapat mendengar aspirasi mereka, sehingga ekonomi pedagang dapat segera pulih.

#Kediri #Slg #Wisata #Pkl #Unjukrasa #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.