Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Kediri Gelar Diskusi Bersama Paguyuban PKL Pasar Tugu Simpang Lima Gumul

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 17:44 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Kediri dengan perwakilan PKL Simpang Lima Gumul ini digelar di ruang Pamenang Pemkab Kediri. Dalam pertemuan ini Pemkab Kediri diwakili oleh asisten administrasi umum, serta kepala dinas pariwisata.

Dalam pertemuan itu para pedagang menuturkan tentang nasib mereka yang belum diperbolehkan berjualan sejak penutupan kawasan SLG di suasana pandemi corona. Menanggapi hal itu Pemkab Kediri sendiri sudah memiliki wacana pembukaan kawasan wisata Simpang Lima Gumul.

Namun sejauh ini wacana tersebut perlu dikaji lebih teliti mengingat antisipasi terjadinya kerumunan di kawasan tersebut. Pasalnya, selama ini kawasan wisata Simpang Lima Gumul menjadi primadona bagi warga Kediri raya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.

Pemkab kediri memiliki pertimbangan bahwa di SLG terdapat akses banyak pintu masuk dan jumlah pedagang kaki limanya sendiri mencapai 500 orang. Kasus konfirmasi positif covid 19 yang selama ini sudah melandai, dikhawatirkan akan kembali meningkat bila kawasan wisata SLG dibuka tanpa adanya peraturan yang ketat.

#kediri #wisata #slg #pkl #covid19 #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.