Kompas TV regional berita daerah

Bermain Drone FPV, Tawarkan Sensasi Lebih Menantang

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 17:16 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Pesawat tanpa awak atau yang lebih dikenal sebagai drone adalah salah satu gadget yang tengah digandrungi kaum milenial dari berbagai latar belakang.

Tak hanya senang bermain drone,  banyak pula kawula muda yang menggunakan drone sebagai salah satu alat untuk membuat sebuah video ataupun foto.

Selain itu, drone adalah alat yang sering digunakan untuk merekam bagaimana penampakan suatu tempat atau yang biasa disebut Drone Aerial.

Ada juga jenis drone First Person View atau Drone FPV, drone ini biasanya digunakan untuk Racing Class, Freestyle Flying Dan Aerial Photography.

Baca Juga: Banjar Mural Festival, Melawan Stigma Negatif Tentang Seni Mural

Seperti yang dimainkan Adi warga Belitung Banjarmasin ini, drone yang ia gunakan berjenis Drone FPV Freestyle Flying, selain kecepatan drone ini kerap digunakan untuk menciptakan ekspresi jelajah lingkungan sekitar atau bahkan melakukan atraksi akrobat.

“Permainan ini di Kota Banjarmasin masih terbilang segmented,  artinya belum begitu banyak yang tahu dan tertarik atau masih tidak seramai di kota-kota  lain yang bahkan sudah diperlombakan” ucap Adi.

Baca Juga: Wisata Kuliner Angkringan, Peluang Bisnis Ala Pemuda Hulu Sungai Tengah

Adi mengaku, semua berawal dari drone aerial atau yang biasanya pakai drone buat foto dan video saja,  namun setelah mendalami dunia drone sejak 2018 lalu, ia mulai tertarik untuk menjajal drone jenis FPV ini karena menurutnya lebih menantang.

Meski masih hanya komponen dasar, butuh biaya mulai dari delapan ratus ribuan hingga jutaan rupiah, dan menurut adi yang mahal adalah remote dan googles atau kacamata monitor drone nya, tergantung dengan kualitas produk yang banyak dipasarkan di online shop.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x