Kompas TV olahraga kompas sport

Koleksi 14 Emas, Jawa Timur Keluar Jadi Juara Umum Cabor Renang PON XX Papua 2021

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 23:45 WIB
Penulis : Reny Mardika

KOMPAS.TV - Koleksi 14 emas, Jawa Timur keluar sebagai juara umum cabang olahraga renang PON XX Papua 2021. Usai lampaui target medali, kontingen Jatim fokus untuk membina atlet pelapis untuk PON 2024.

Pekan Olahraga Nasional XX tahun 2021 di Papua terlah berkahir. Tiga rekor nasional pun tercipta di cabang olahraga atletik yang diperlombakan di arena atletik Mimika Sport Complex di klaster Mimika sejak tanggal 5 hingga 14 Oktober.

Berbicara soal PON XX Papua 2021, tentu tak akan lepas dari Kangpho dan Drawa yang merukapan maskot PON XX Papua. Kangpho kepanjangan dari hewan kangguru pohon dan drawa kepanjangan burung cenderawasih, kedua satwa endemik yang dimiliki alam Papua.

Namun, siapa yang sangka jika ada dua sosok dibalik boneka Kangpho dan Drawa di arena atletik Mimika Sport Complex di klaster Mimika yang menghibur atlet, ofisial, dan para penonton.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.