Kompas TV nasional peristiwa

Pameran 35 Karya Seni Rupa di Gorontalo

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 16:28 WIB
Penulis : Theo Reza

GORONTALO, KOMPAS.TV - Setahun lebih tak memamerkan karya seni akibat pandemi covid-19, puluhan perupa kembali menggelar pameran seni rupa secara langsung di Riden Baruadi Galeri Gorontalo.

Hal ini dilakukan demi meningkatkan kreativitas perupa dan seniman di Gorontalo. Riden Baruadi Galeri  kembali menggelar pameran seni rupa yang dibuka mulai kamis 14 oktober 2021.

Pameran yang bertema walama seri dua ini diikuti oleh puluhan perupa Gorontalo dan perupa dari Yogyakarta, Bali serta ada juga karya Riden Baruadi Galery yang ikut dipamerkan.

Baca Juga: Banjar Mural Festival, Melawan Stigma Negatif Tentang Seni Mural

Pameran yang dilaksanakan secara langsung untuk pertama kali saat pandemi covid-19 menampilkan 35 jenis karya mulai dari karya seni lukis, karya seni grafis dan karya teknik sablon.

Untuk mengasah kembali kreativitas perupa. Masing-masing karya pun memiliki tema yang berbeda diantaranya bertema kontemporer dan lingkungan.

Kurator Seniman In House Riden Baruadi Galery I Wayan Serioga Parta mengatakan kegiatan ini sengaja digelar secara langsung bertujuan untuk mengenalkan kembali ke masyarakat luas hasil karya perupa Gorontalo dan karya perupa dari luar daerah.

Belum sehari di buka, pameran seni rupa ini mulai menarik perhatian pengunjung. Sejumlah warga berdatangan hanya untuk melihat karya para perupa yang sudah lama tak  dipamerkan secara langsung.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x