Kompas TV regional berita daerah

Wisata Kuliner Angkringan, Peluang Bisnis Ala Pemuda Hulu Sungai Tengah

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 16:19 WIB
wisata-kuliner-angkringan-peluang-bisnis-ala-pemuda-hulu-sungai-tengah
Suasana Angkringan Meratus pada malam hari dipadati pengunjung. (Sumber: Istimewa)

Hulu Sungai Tengah, KOMPAS.TV - Merintis bisnis dari nol hingga menjadi besar dan meraih sukses adalah salah satu cita-cita Muhammad Yasin, Seorang Pemuda asal Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan yang sedang mencoba peruntungan dengan berbisnis Angkringan. 

Keyakinan ia bersama 3 teman lainnya optimistis bisnis yang dijalankannya dapat berkembang dan tidak akan merugi, Karena tidak memerlukan modal banyak.

Beralamatkan Jalan Rasau, Desa Matang Ginalon, Kecamatan Pandawan, Angkringan ini mirip dengan angkringan pada umumnya seperti menjual sempolan, sosis, bakso, tahu, dan tempe yang dibakar.

Baca Juga: Pemkab HST Berencana Pembangunan Kolam Pengendali Banjir Senilai 280 Miliar

"Bisnis angkringan ini terkesan sederhana, tapi butuh keseriusan saat mengelolanya" kata salah satu owner Angkringan Meratus, Muhammad Yasin(23), Selasa (6/10) siang.

Menurut Yasin, rasa makanan menjadi hal utama yang harus diperhatikan dan makanan yang disajikan di angkringan ini pun menurutnya tidak asal-asalan. 

Baca Juga: Festival Kopi Di Tengah Pegunungan Meratus Kalimantan

"Kami mulai dengan menu itu dulu, nanti ditambah. Untuk harga juga dibanderol murah meriah mulai dari Rp.1.000,- hingga Rp. 2.000,-. Sedangkan minuman dari Rp. 3.000,- hinggu Rp. 5.000,- saja," pungkasnya.

Meskipun tergolong masih muda, Empat remaja asli mahasiswa HST ini ingin membuktikan bahwa di usia muda, mereka bisa berdagang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x