Kompas TV regional berita daerah

Diperketat, Perjalanan Wisman Ke Bali

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 14:56 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Setelah melewati sejumlah pengecekan di terminal kedatangan internasional bandara I Gusti Ngurah Rai,  sejumlah wisatawan dari luar negeri akan diantar menuju ke tempat hotel karantina. Hal ini berlaku bagi wisatawan yang hasil tes covid-19 nya dengan swab pcr dinyatakan negatif. Setelah sampelnya diambil oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan - KKP. Pengambilan sampel akan dilakukan di dalam terminal kedatangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Setelah menunggu hasil tes Covid-19 di holding area terminal kedatangan internasional selama 60 menit dan dinyatakan negatif, wisatawan asing ini akan diantar menuju hotel karantina oleh petugas hotel. Sebelum masuk ke dalam bus diawali dengan pengecekan nama wisatawan dan dilakukan sterilisasi barang bawaan serta pengecekan suhu tubuh dan pembersih tangan dengan handsinitaiser.

Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar, Jefri H. Sitorus mengatakan, jumlah hotel karantina saat ini sudah disiapkan 35 hotel. Selanjutnya akan ada tambahan 20 hotel karantina, mengikuti ketentuan kemenkes yakni jumlah kamar hotel 8 kali jumlah wisman yang datang per hari.

Dari Bandara Ngurah Rai wisatawan akan diantar ke hotel karantina menjalani masa karantina yang saat ini masih ditentukan selama 8 hari.   Ketatnya protokol kesehatan saat proses pengantaran wisatawan asing ini sesuai standar operasional prosedur yang berlaku di masa pandemi covid-19.

 

 

#internationalflight #simulasi #bandara #igustingurahrai



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.