Kompas TV regional berita daerah

Gibran Dukung Suporter Masuk Stadion

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 14:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo  Gibran Rakabuming Raka, mendukung wacana suporter kembali diizinkan untuk menyaksikan pertandingan sepak bola di stadion.

Gibran mengaku siap jika gelaran sepak bola dihadiri suporter. Kota Solo yang saat ini berada di level 2 PPKM siap menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola dengan kehadiran suporter di stadion. Sementara ini, Kota Solo sudah dua kali menjadi tuan rumah gelaran sepak bola yakni Piala Menpora 2021 dan liga dua. Menurut Gibran, selama ajang kompetisi sepak bola bisa berlangsung baik dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Saya ikut mendukung tapi keputusannya bukan di saya, yang jelas ini kan Solo sudah turun kelevel dua. Dengan capaian vaksin kemarin malam saya cek 123 persen. Intinya kami siap. Kami sudah pengalaman jadi tuan rumah piala menpora, bener-bener tidak ada kasus. Kemarin jadi tuan rumah liga dua, masih berjalan tidak ada kasus juga. Nanti minggu depan jadi tuan rumah liga satu kami sebenarnya siap," ujar Gibran.

Dengan kehadiran suporter di stadion diharapkan sektor ekonomi di Kota Solo yang sempat terpuruk selama pandemi bisa pulih.

#walikotasolo #gibranrakabumingraka #kotasolo

 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x