Kompas TV regional berita daerah

156.000 Pelajar di Kota Semarang Sudah Disuntik Vaksin

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 14:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Vaksinasi anak usia 12 hingga 17 tahun di Kota Semarang saat ini sudah mencapai target yang ditentukan, yakni 156.000 pelajar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam. Sebanyak 156.000 pelajar termasuk santri di pondok pesantren di Kota Semarang, di bulan Oktober ini sudah disuntik vaksin Covid-19 untuk dosis pertama dan dosis kedua. Diharapkan tidak ada klaster baru dengan capaian vaksinasi bagi pelajar yang sudah sesuai target.

"Untuk pelajar ini alhamdulillah sudah selesai di minggu kemarin. Ada sisa-sisa beberapa mungkin minggu ini kita selesaikan. Termasuk yang di pesantren, asrama semua kita lakukan. Prinsipnya adalah disisa 2021 ini jangan sampai ada klaster baru, apalagi di 2022 kita harus menatapnya bukan pandemi lagi, levelnya harus turun ke endemi. Kalo levelnya turun ya harapannya seperti influenza, kaya flu," kata Abdul Hakam.

Upaya petugas kesehatan yang berkeliling secara bergiliran ke sekolah-sekolah membuahkan hasil dengan capaian vaksinasi pelajar yang menyasar 156.000 pelajar di Kota Semarang terpenuhi. Diharapkan dengan capaian vaksinasi pelajar bisa menurunkan level PPKM di Kota Semarang dan pandemi bisa berubah menjadi endemi.

#vaksinasi #pelajar #kotasemarang

 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x