Kompas TV olahraga kompas sport

Hadirnya PON Telah Membawa Perubahan di Papua

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 15:16 WIB
hadirnya-pon-telah-membawa-perubahan-di-papua
 Imelda yang merupakan warga asli Papua yang bertugas sebagai relawan di Venue Dayung, Teluk Youtefa, Jayapura. (Sumber: Tribunnews.com/abdulmajid)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah rampung diselenggarakan.

PON XX Papua akan ditutup malam ini di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Jumat (15/10/2021).

Berakhirnya PON XX Papua pun membawa kesan yang tak akan terlupakan untuk masyarakat Papua.

Baca Juga: Pemda Konut Beri Bonus Peraih Emas PON Papua

Salah satunya Imelda yang merupakan warga asli Papua dan bertugas sebagai relawan di Venue Dayung, Teluk Youtefa, Jayapura

Imelda menilai hadirnya PON telah membawa perubahan di Papua, khususnya pembangunan fasilitas-fasilitas olahraga dan berdampak pula bagi ekonomi masyarakat Papua.

“Terima kasih kepada Bapak Jokowi, Bapak 01 yang telah mempercayakan PON diadakan di Papua. Sungguh luar biasa untuk bapak Jokowi,” kata Imelda dilansir dari Tribunnews, Jumat (15/10).

“Saya sebagai relawan di venue dayung saya merasa bangga karena PON bisa diadakan di Papua. Saya bersyukur Bapak Jokowi orangnya bijaksana, dia mempercayakan PON ada di Papua. Luar biasa untuk bapak Jokowi, saya salut kepada Bapak Jokowi,” sambungnya.

Lebih lanjut, Imelda meyakini hadirnya PON di Papua dan fasilitas-fasilitas olahraga yang bagus di Papua, kedepan akan banyak atlet-atlet asal Papua yang bermunculan.

“PON Ini luar biasa semua cabang olahraga dipertandingkan di sini sangat luar biasa. Saya percaya suatu hari nanti banyak dari anak-anak kita, cucu-cucu kita bisa ikut PON karena di sini sudah lengkap,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin diagendakan menutup PON Papua 2021 di Stadion Lukas Enembe malam ini, Jumat (15/10).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x