Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Anies Baswedan Tawarkan 2 Proyek ke Investor Singapura, Apa Saja Ya?

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:55 WIB
anies-baswedan-tawarkan-2-proyek-ke-investor-singapura-apa-saja-ya
Ilustrasi layanan pengurusan izin usaha di Mal Pelayanan Publik DKI Jakarta. Pemerintah DKI Jakarta mengundang investor Singapura untuk menanamkan modal nyandi 2 proyek transportasi. Gubernur Anies Baswedan menjamin akan memberikan kemudahan berusaha dan perizinan kepada investor (14/10/2021). (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menawarkan 2 proyek kepada investor asal Singapura. Kedua proyek itu adalah Extended Concourse Fatmawati Station yang dikelola PT MRT Jakarta dan proyek Transit Oriented Development Pegangsaan Dua milik PT Jakarta Propertindo.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia merupakan salah satu mitra strategis Singapura. Sehingga pihaknya akan mendorong investasi dari Singapura, untuk memberikan manfaat berkelanjutan bagi seluruh masyarakat.

Anies juga akan memberi kemudahan berinvestasi dan kemudahan berusaha di Jakarta. Hal itu ia sampaikan dalam webinar yang digelar Indonesia Investment Promotion Centre (IIPC) di Singapura, Kamis (14/10/2021).

"Melalui kedua proyek yang ditawarkan pada webinar ini, merupakan perwujudan dari cita-cita provinsi DKI Jakarta sebagai provinsi yang memiliki konektivitas yang memadai sehingga mampu menggerakkan kegiatan ekonomi di Jakarta," kata Anies dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas TV, dikutip Jumat  (15/10/2021).

Baca Juga: Utang Luar Negeri Indonesia Tembus Rp6.000 Triliun, Kata BI Masih Aman

Untuk menarik minat investor, Anies meyakinkan jika perekonomian di Jakarta telah berangsur pulih dari pandemi Covid-19. Hal ini ditandai dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Ibu Kota sebesar 10,91 persen pada periode April-Juni 2021.

"Hal itu menjadi sinyal positif bahwa perekonomian di Jakarta telah berangsur pulih. Dengan perbaikan reformasi birokrasi yang dilakukan, kami memastikan bahwa iklim berinvestasi dan berusaha di Jakarta semakin kondusif," ujar Anies.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala DPMPTSP DKI Jakarta Benni Aguscandra menuturkan, kini telah hadir Unit Pengelola Jakarta Investment Centre (JIC) yang akan memberikan pendampingan kepada investor. 

DPMPTSP adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Benni menyampaikan, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta akan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan realisasi investasi di Jakarta.

Baca Juga: Warga Riau Antre Beli Solar karena Langka, Menteri ESDM: Saya Enggak Tahu, Apa Bocor?

Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

Sumber :



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:09
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19