Kompas TV regional berita daerah

Pelukis Galang Dana Bagi Warga Terdampak Pandemi

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 13:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah seniman melukis bersama-sama di depan Gedung Balai Raos Yogyakarta. Lukisan-lukisan bertema Covid-19 karya dari para seniman ini nantinya akan dipamerkan dan dilelang. Proses lelang dilakukan tertutup dan penawar tertingi dinyatakan berhak atas lukisan ditawarnya.

Acara melukis bersama ini digelar dengan tujuan mulia, sebagai bentuk penggalangan dana bagi warga terdampak pandemi Covid-19. Lukisan-lukisan ini menggambarkan bahwa pandemi Covid-19 banyak mengajarkan arti solidaritas di tengah kesulitan.

"Pameran dan lelang karya. Hari ini menampilkan karya 10 perupa yang dibuat saat live painting on the spot vaksinasi bhineka tunggal ika di Sasono Hinggil. 10 perupa ini nanti sebagian hasil lelang akan disumbangkan untuk kegiatan kemanusiaan. Sudah ada beberapa yang sudah menyatakan minat untuk membeli. Nanti kita akan tunggu sampai sepekan ke depan. Penawar tertinggi itu akan berhak mendapatkan karya lukisan ini," kata Widi Hasto, koordinator penggalangan dana.

Selain itu, panitia penggalangan dana kemanusiaan yakin lukisan yang dipamerkan akan diminati banyak kolektor karena melibatkan sejumlah seniman ternama.

#pameranlukisan #yogyakarta #seniman



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.