Kompas TV regional berita daerah

Ironis, Kerumunan di Pertemuan Wali Kota se-Indonesia

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 12:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Pertemuan wali kota se-Indonesia yang membahas percepatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 di Sleman, Yogyakarta, memicu kerumunan. Pertemuan yang turut dihadiri Gibran Rakabuming Raka, Bobby Nasution dan Bima Arya ini tidak menerapkan jaga jarak.

Kerumunan tak terhindarkan hingga para peserta terlihat saling berdesakan.  Hal ini sangat disayangkan, karena seharusnya pertemuan bisa dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, atau bahkan secara virtual untuk menghindari kerumunan. Meski telah diingatkan oleh petugas namun pengunjung yang hadir tidak bisa dikendalikan.

Pertemuan yang diadakan oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) digelar untuk membahas percepatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Dalam konferensi pers, ketua Apeksi Bima Arya menyatakan, masyarakat harus beradaptasi menggunakan teknologi untuk menuju endemi. Sementara Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, yang turut hadir menyatakan akan berupaya untuk melakukan digitalisasi UMKM demi kemajuan ekonomi.

Sementara itu, kerumunan makin tak terhindarkan karena peserta yang datang berebut untuk foto bersama anak serta menantu Presiden Joko Widodo, Gibran Raka Buming Raka dan Bobby Nasution, selaku Wali Kota Solo dan Wali Kota Medan. Padahal, pihak pengelola hotel telah berkali-kali mengingatkan orang yang berada di dalam ruangan  agar tidak berkerumun, namun teguran itu tidak dihiraukan.

#bimaarya #dihadirigibranrakabumingraka #pertemuanwalikotaseindonesia



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.