Kompas TV regional berita daerah

TNI AD Latihan Menembak Senjata Berat, Kerahkan Roket MLRS Astros

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 12:19 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SITUBONDO, KOMPAS.TV - Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat menggelar latihan menembak senjata berat di Baluran Kabupaten Situbondo Jawa Timur. Latihan itu mengerahkan alutsista terbaik milik TNI Angkatan Darat, seperti Roket MLRS Astros.

Satu persatu meriam caesar dan meriam 76 MM disiagakan untuk mengikuti skenario penembakan musuh di kawasan hutan Baluran Situbondo Jawa Timur, pada Kamis (14/10/2021). Di saat bersamaan kendaraan tempur astros secara beruntun menembakan roket untuk membombardir lokasi musuh.

Baca Juga: Potret Latihan Gabungan TNI AD bersama US Army

Latihan menembak senjata berat ini melibatkan Resimen Artileri Medan 2 Putra Yudha Kostrad. Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD dalam mengoperasikan alutsista yang dimiliki Satuan Armed TNI Angkatan Darat.

Selain menggelar latihan teknis, TNI AD juga membangun kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung untuk mengembangkan alat yang mampu untuk mendeteksi radar kedudukan musuh melalui suara ledakan amunisi.

Baca Juga: Personel Komando Cadangan Selesai Jalani Pelatihan Selama 3 Bulan

Latihan menembak senjata berat terintegrasi rutin digelar, karena menjadi tolak ukur kemampuan prajurit Armed Kostrad dalam melaksanakan tugas pokok dan tanggung jawab sebagai seorang prajurit sejati.

#latihanMenembak #SenjataBerat #Yonarmed #Kostrad



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.