Kompas TV regional berita daerah

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Kepatuhan Cukai Rokok

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 10:49 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Kepatuhan masyarakat terhadap cukai terus didorong oleh petugas Kantor Bea dan Cukai Probolinggo beserta Pemkab Lumajang Jawa Timur. Salah satunya melalui sosialisasi pentingnya cukai rokok bagi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan.

Sosialisasi kepatuhan cukai kembali digelar oleh Kantor Bea dan Cukai Probolinggo beserta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, pada Rabu (13/10/2021). Sosialisasi kali ini digelar di ruang terbuka dan disiarkan secara langsung oleh radio pemkab setempat.

Baca Juga: Dirjen Bea Cukai Ajak Masyarakat Aktif Laporkan Peredaran Rokok Ilegal

Sosialisasi ini diikuti oleh masyarakat umum, terutama pedagang rokok eceran dan pengguna rokok. Materi sosialisasi ditekankan pada pentingnya cukai rokok bagi pembangunan dan kesejahteraan.

Pembina kepala seksi kepatuhan internal dan penyuluhan kantor bea dan cukai Probolinggo, Nangkok Pasaribu menjelaskan bahwa dana pajak hasil tembakau akan masuk ke pendapatan negara dan selanjutnya digunakan untuk kepentingan masyarakat, seperti peningkatan kesehatan, pemberian bantuan langsung tunai atau BLT dan penegakan hukum.

Untuk mensukseskan sosialisasi kepatuhan cukai, pihak Kantor Bea dan Cukai Probolinggo melibatkan Dinas Komunikasi Dan Informatika Pemkab Lumajang.

Baca Juga: Pemkab Lumajang Gencar Sosialisasi Undang-undang Cukai untuk Memerangi Peredaran Rokok Ilegal

Kepala Dinas Diskominfo Kabupaten Lumajang, Yoga Pratomo menyebutkan bahwa kepatuhan cukai perlu didorong terus oleh semua elemen masyarakat. Dinas Kominfo Pemkab Lumajang menjadi garda terdepan untuk sosialisasi itu.

Selain upaya pemberantasan rokok ilegal, juga dilakukan dengan penindakan kepada pelaku peredaran rokok ilegal dengan melibatkan sejumlah petugas dari Satpol PP, Kepolisian dan TNI.

#PatuhCukai #LawanRokokIlegal #BeaCukaiProbolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x