Kompas TV regional berita daerah

Temu Responden Bank Indonesia Tahun 2021

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 09:00 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Sebagai apresiasi terhadap responden yang selama ini menjadi mitra, kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara menggelar kegiatan temu responden dengan tema "Mendorong Pemulihan Ekonomi Sulawesi Utara melalui kebijakan pro Ekspor".

Kegiatan ini sebagai apresiasi Bank Indonesia kepada responden yang selama ini telah bermitra dan memberikan data akurat, sehingga Bank Indonesia mampu merumuskan keputusan strategis di bidang moneter, sistem pembayaran maupun makro prudensial di skala regional maupun nasional.

Dengan tema " Mendorong Pemulihan Ekonomi Sulawesi Utara melalui kebijakan pro Ekspor", temu responden kali ini menghadirkan dua pembicara utama  yakni Farida Peranginangin selaku kepala departemen statistik Bank Indonesia dan Rahmatullah Sjamsudin selaku kepala grup departemen pengembangan pasar keuangan Bank Indonesia.

Dalam diskusi kali ini Bank Indonesia mendorong pelaku usaha di Sulawesi Utara untuk melihat peluang dan memanfaatkan potensi sumber daya alam Sulut, agar berorientasi ekspor, terutama untuk mendatangkan nilai ekonomis yang lebih tinggi bagi masyarakat.

Pada triwulan dua tahun 2021, pertumbuhan nilai ekspor Sulawesi Utara menguat di angka 44,54 persen secara year to year, dibanding triwulan sebelumnya yang tumbuh di angka 32,01 persen.

#kompastvmanado #bankindonesia #temuresponden

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.