Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Pulau Terluar Kekurangan Fasilitas

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 08:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SITARO, KOMPAS.TV- Siswa Sekolah Menengah Pertama di pulau terluar Makalehi merindukan tambahan fasilitas, untuk membantu sarana belajar siswa yang ketinggalan .

Inilah SMP Negeri 3 Siau Barat yang berada di pulau kecil pulau Makalehi. Sekolah ini memiliki jumlah siswa sebanyak 38 orang, masing masing dari tiga kampung yang ada.

Meskipun berada di pulau terluar, bukan berarti tidak terjamah COVID-19, karena itu penerapan protokol ketat di upayakan pihak sekolah untuk mencegah munculnya klaster yang baru.

Menurut penuturan siswa, pasca sekolah ditutup mereka sangat senang bisa kembali belajar di sekolah, alasannya siswa di pulau tidak mampu untuk menerima sistem belajar online, selain karena keterbatasan gadget, juga jaringan yang tidak stabil.

Para siswa di Makalehi juga mendambakan bantuan fasilitas komputer, supaya tidak ketinggalan dari segi teknologi dibanding dengan sekolah berkembang lainnya di kepulauan.

Untuk diketahui di pulau Makalehi yang di mekarkan menjadi tiga kampung yakni Makalehi induk, utara dan timur memiliki jenjang sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA.

#kompastvmanado #diknassitaro #pulauterluar

Jufri Kasumbala Kompas tv Sitaro

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x