Kompas TV regional berita daerah

Kasat Sabhara Polres Mitra Divonis Bersalah

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 08:45 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MITRA, KOMPAS.TV- Oknum Kasat Sabhara Polres Minahasa Tenggara divonis bersalah dalam kasus dugaan pelanggaran etika. Ia disidang setelah dilaporkan dalam kasus pengrusakan dan pengancaman di kantor lurah desa Sea, Kabupaten Minahasa.

Polres Minahasa Tenggara menggelar sidang disiplin POLRI terkait kasus pelanggaran etika yang dilakukan terdakwa Joppy Sasuwuk - Kasat Sabhara Polres Minahasa Tenggara.

Ia sebelumnya dilaporkan  ke Bidpropam Polda Sulut oleh Lurah Desa Sea Kabupaten Minahasa - Roy Sangian setelah melakukan perusakan dan pengancaman di kantor lurah, pada 12 September 2021 lalu.

Sidang perdana sekaligus penetapan putusan ini dipimpin oleh Kompol Effendy Tubagus selaku Wakapolres Minahasa Tenggara.

Dalam persidangan, terdakwa yang sudah dipengaruhi minuman keras terlihat di rekaman CCTV melakukan perusakan fasilitas kantor Desa seperti meja dan kursi serta melontarkan kalimat ancaman kepada Lurah dan perangkat desa.

Dalam sidang ini terdakwa terbukti melakukan pelanggaran disiplin  sehingga dikenakan tiga sanksi berupa teguran tertulis, penundaan mengikuti pendidikan selama enam bulan dan mutasi bersifat demosi.

#kompastvmanado #polresmitra #sabhara

Sementara pihak pelapor mengaku puas dengan putusan ini.

Yongke Londa Kompas tv Minahasa Tenggara

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x