Kompas TV nasional peristiwa

Dear Rachel Vennya, Dapat Pesan dari Menkes: Kembali dan Dihukum

Kompas.tv - 15 Oktober 2021, 06:13 WIB
dear-rachel-vennya-dapat-pesan-dari-menkes-kembali-dan-dihukum
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang ikut mengomentari kaburnya selebgram Rachel Vennya saat karantina. (Sumber: setkab.go.id)
Penulis : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV— Viral nama selegram Rachel Vennya yang kabur saat menjalani karantina usai dari luar negeri akhirnya sampai ke telinga Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Secara tegas, Menkes mengatakan tindakan Rachel Vennya melanggar aturan karantina dan bisa dijatuhi hukuman. 

"Ya, harusnya dia segera masuk karantina lagi. Dia harusnya masuk karantina lagi dan dihukum supaya jangan melanggar lagi," kata Budi di Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (14/10/2021).

Meski dirinya bukan pada tupoksi memberi hukuman tersebut, namun Budi Gunadi mengatakan, tindakan yang dilakukan Rachel Vennya dapat memberikan risiko kepada publikasi.

Baca Juga: [Top3News] Polisi Gerebek Collector Pinjol | Pangdam Jaya Soal Rachel Vennya | Penerbangan Bali Buka

Sebab, karantina yang dilakukan di tengah masa pandemi Covid-19 bukan hanya untuk kepentingan pribadi, namun demi kepentingan masyarakat.

"Kalau dia melanggar itu, dia memberikan risiko ke publik, ke masyarakat," tegas Budi Gunadi seperti dikutip dari Antara.

Rachel Vennya pun sudah memberikan klarifikasi terhadap hal tersebut. Mengutip pemberitaan KOMPAS TV sebelumnya, selebgram Rachel Vennya mengunggah permintaan maafnya di akun Instagram pribadinya, Kamis (14/10) kemarin.

Namun, dalam permintaan maaf tersebut, mantan istri Niko Al Hakim ini tidak menyinggung soal kabur dari karantina yang kini tengah menjadi kontroversi di dunia maya.

Baca Juga: Begini Alur Oknum TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur dari Karantina

Ia hanya meminta maaf atas semua kesalahannya dan mengaku dirinya egois serta sombong.

Hallo teman-teman semua. Aku minta maaf sama kalian semua atas semua kesalahan aku. Kadang aku nyakitin orang lain, merugikan orang lain, egois & sombong,” tulis Rachel Vennya di Instagram Story, dikutip Kamis (14/10).

Dalam unggahan tersebut, selebgram ini juga mengakui bahwa hal buruk dalam hidupnya menjadi pelajaran untuk selalu berpikir saat melakukan sesuatu.

Rachel Vennya jadi viral karena kabur dari karantina usai pulang dari luar negeri. (Sumber: Instagram)

Aku meminta maaf yg sebesar-besarnya dan semoga semua hal buruk yg pernah aku lakukan di hidup aku menjadi pelajaran buat aku. Untuk selalu berfikir saat melangkah ke depan dengan baik,” ungkapnya.

Baca Juga: Kata Pangdam Jaya Soal Oknum TNI Bantu Rachel Vennya Kabur Karantina

Untuk sahabat2 online aku yg belum pernah ketemu aku tapi selalu ngedukung aku dari dulu, aku mau bilang terima kasih,” tutupnya.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x