Kompas TV internasional kompas dunia

Temukan Uang Senilai Rp700 Juta di Pinggir Jalan, Remaja Putus Sekolah Ini Kembalikan ke Pemiliknya

Jumat, 15 Oktober 2021 | 04:35 WIB
temukan-uang-senilai-rp700-juta-di-pinggir-jalan-remaja-putus-sekolah-ini-kembalikan-ke-pemiliknya
Ilustrasi uang dolar AS. Seorang remaja putus sekolah di Liberia menjadi pahlawan nasional setelah menemukan uang senilai Rp703 juta di pinggir jalan dan mengembalikannya pada pemiliknya. (Sumber: Kompas.com)

MONROVIA, KOMPAS.TV – Seorang remaja di Liberia menjadi pahlawan nasional setelah menemukan uang sebesar 50.000 dolar atau setara Rp703 juta di pinggir jalan dan mengembalikannya pada pemiliknya.

Emmanuel Tuloe (18) mengisahkan, ia menemukan segepok uang saat ia tengah mengendarai motor ojeknya di jalan raya pada Selasa (12/10/2021). Saat ia menemukan uang yang terbungkus plastik itu, ia merasa takut.

“Saya takut karena itu uang yang banyak. Jadi saya bawa pulang dan saya berikan ke bibi saya untuk disimpan sampai pemiliknya datang meminta,” tutur Tuloe seperti dikutip dari Associated Press, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: Bos Gangster Turki Tewas usai Minum Miras Palsu yang Dibeli dengan Uang Palsu Buatan Geng Sendiri

Di hari itu, Musu Yancy, pengusaha perempuan di Nimba County yang kehilangan uangnya, menyiarkan kehilangannya melalui radio. “Dia menangis kehilangan uangnya dan meminta tolong pada siapapun yang menemukannya,” ujar Tuloe. “Jadi saya kembalikan.”

Yancy kemudian menghadiahkan Tuloe dengan uang tunai dan barang senilai sekitar 1.500 dolar atau sekitar Rp21 juta.

Meski banyak warga Liberia memuji tindakannya, banyak pula yang mencemooh. Sebagian teman-teman Tuloe mengejeknya dan menyebutnya bodoh.

“Mereka bilang saya bodoh karena mengembalikan uang yang saya temukan. Seharusnya, kata mereka, saya menggunakannya untuk keperluan saya,” aku Tuloe di kampung halamannya di Gbolor Dialla di perbatasan Pantai Gading.

Baca Juga: Lakukan Korupsi di Korea Utara, Siap-Siap Bayar Tiga Kali Lipat dari Uang yang Digelapkan

Tuloe sendiri putus sekolah di kelas 7, dan sejak itu mulai mencari uang dengan mengojekkan sepeda motornya.

Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA


Peristiwa

82 Kelurahan di Jakarta Rawan Banjir

Jumat, 15 Oktober 2021 | 03:35 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
04:38
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19