Kompas TV regional berita daerah

Jokowi: Semoga Penggabungan PT Pelindo Tingkatkan Daya Saing!

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 22:16 WIB
Penulis : Reny Mardika

NTT, KOMPAS.TV - Presiden Jokowi berkunjung ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk meresmikan infrastruktur pelabuhan di Labuan Bajo dan penggabungan PT Pelindo.

Presiden Joko Widodo meresmikan Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur hari ini, Kamis (14/10/2021).

Dengan dibangunnya Terminal Multipurpose Wae Kelambu ini diharapkan bisa menjadi upaya pemisahan kegiatan logistic/barang ddengan angkutan penumpang yang sebelumnya bercampur di pelabuhan yang lama.

“Kita memang ingin pelabuhan yang lama itu bersih, karena memang di sana adalah wilayah dan daerah wisata, sehingga kita geser ke sini. Kita harapkan ini bisa kita pakai dalam jangka 15-20 tahun yang akan datang masih visibel untuk angkutan barang-barang yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur, utamanya di Kabupaten Manggarai Barat,” kata Joko Widodo seperti yang kita kutip dari Kompas.com.

Selain meresmikan infrastruktur pelabuhan, Presiden Jokowi juga meresmikan penggabungan BUMN PT Pelindo 1 hingga Pelindo 4 menjadi dalam PT Pelabuhan Indonesia.

Penggabungan PT Pelindo ini diharapkan akan meningkatkan daya saing Indonesia dengan negara-negara lainnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x