Kompas TV regional berita daerah

Presiden Jokowi Resmikan Pelabuhan Multipurpose Labuan Bajo

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 21:06 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Peresmian penggabngunan Pelindo dan terminal multi purpose Wae Kelambu di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur oleh presiden Joko Widodo pada Kamis siang tadi ditandai dengan penekanan tomblol klakson kapal laut dan penandatanganan prasasti di lokasi pelabuhan multipurpose Wae Kelambu.

Dengan diresmikannya penggabungan Pelindo dan pelabuhan multipurpose Wae Kelambu di Labuan Bajo akan memperlancar arus pengiriman logistik baik keluar maupun masuk ke wilayah Nusa Tenggara Timur sekaligus mendukung Labuan Bajo sebagai salah satu obyek wisata super prioritas.

Dalam kesempatan itu presiden Joko Widodo mengungkapkan, dengan diresmikannya penggabungan Pelindo Indonesia maka biaya logistik Indonesia semakain bersaing dengan negara lain dan produk Indonesia bisa masuk ke berbagai negara.

Pekerjaan pelabuhan multipurpose Wae Kelambu dimulai Agustus 2020 dan hanya berlangsung satu tahun. Keberadaan pelabuhan tersebut sekaligus mendukung Labuan Bajo sebagai obyek wisata prioritas di Indonesia.

Selain meresmikan penggabungan Pelindo dan pelabuhan mulitpurpose Wae Kelambu, Presiden Jokowi juga meresmikan penataan puncak Waringin dan kawasan goa batu cermin serta peningkatan 8 ruas jalan di dalam kota Labuan Bajo.

#labuanbajo #pelabuhanmulitpurpose #jokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x