Kompas TV regional wisata

Ini Dia Es Dawet Paling Hits di Surabaya!

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 21:09 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

SURABAYA, KOMPAS.TV - Es dawet menjadi salah satu kuliner tradisional yang banyak diburu atau dikonsumsi masyarakat saat cuaca panas oleh terik matahari atau di tengah musim kemarau seperti saat ini.

Nah, di Surabaya ada satu warung kedai dawet yang selalu ramai dikunjungi pembeli dan sudah berjualan turun terurun sejak 1994 silam.

Warung es dawet Kudus Cak Minto yang berada di jalan Aditywarman buka sejak pagi hingga sore hari. Warung dawet ini selalu ramai dikunjungi masyarakat dan penikmat kuliner tradisional terlebih lagi di musim kemarau atau saat cuaca panas seperti saat ini.

Baca Juga: Melanggar Aturan, Replika Boneka 'Squid Game' di Surabaya Ditertibkan Satpol PP

Pemilik warung es dawet ini telah berjualan secara turun temurun sejak tahun 1994 silam. Es dawet  yang ditawarkanpun selalu mengutamakan cita rasa es dawet yang orisinil dan tanpa banyak merubah resep dari generasi sebelumnya.

Bahan-bahan yang digunakan sebenarnya  juga serupa dengan es dawet pada umunya seperti dawet merah muda, santan, susu, campuran buah dan tape, namun yang menjadi berbeda yakni pemanisnya yang menggunakan gula aren.Sehingga selain manis juga menambah rasa segar saat menikmatinya.

Dipatok dengan harga 8 ribu rupiah pergelas, penjual rata rata dapat menjual hingga 500 porsi gelas terlebih lagi di musim panas seperti saat ini.

Video Editor: Faqih Fisabillillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.