Kompas TV olahraga kompas sport

Tim Sepak Bola Putra Papua Raih Emas PON, Ricky Ricardo Cawor Pecahkan Rekor Boaz Salossa

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 21:25 WIB
tim-sepak-bola-putra-papua-raih-emas-pon-ricky-ricardo-cawor-pecahkan-rekor-boaz-salossa
Kapten tim sepak bola putra Papua, Ricky Ricardo Cawor merayakan gol ke gawang Aceh di final PON XX Papua 2021, Kamis (14/10/2021) di Stadion Mandala, Jayapura. (Sumber: ANTARA FOTO/Zabur Karuru/)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Kesuksesan tim sepak bola putra Papua meraih medali emas PON XX Papua 2021 dibarengi dengan pecahnya rekor Boaz Salossa oleh Ricky Ricardo Cawor. 

Tim sepak bola putra Papua meraih kemenangan 2-0 atas Aceh di babak final cabang olahraga sepak bola putra PON XX, Kamis (14/10/2021) di Stadion Mandala, Jayapura. 

Baca Juga: PON Papua 2021: Tekuk Aceh, Papua Rengkuh Emas Sepak Bola Putra

Seluruh gol dalam partai final dicetak oleh sang kapten, Ricky Ricardo Cawor dari penalti menit 4, serta sepakan terukur pada menit ke-22. 

Tambahan dua gol ini membuat Ricky telah mengoleksi total 11 gol selama ajang PON XX Papua 2021. Total gol Ricky menjadikannya top skor kompetisi. 

Lain itu, mantan pemain Persemi Mimika menjadi pemain paling produktif sepanjang sejak pertama kali PON dilangsungkan 1948 lalu di Solo. 

Ricky memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh seniornya, Boaz Salossa. Boaz mengemas total 10 gol kala membela tim sepak bola putra Papua di PON 2004 Palembang. 

Melansir situs resmi PON XX Papua 2021, Ricky belum puas dengan prestasi yang telah dibuatnya ini. 

Baca Juga: Jawa Barat Juara Umum PON XX Papua 2021

"Saya tidak ingin cepat puas dengan predikat top skorer sementara ini. Saya akan berusaha untuk memberikan kemenangan bagi sepak bola Papua,” kata Ricky usai pertandingan final.

Pemain asal Merauke juga mengungkapkan keyakinannya bahwa Papua akan juara di depan para pendukungnya, bahkan sebelum PON bergulir. 

"Sebelum PON bergulir, saya sudah yakin kami akan juara di tanah kami sendiri," lanjut Ricky.

"Yang jelas uji coba itu semua sangat membantu para pemain. Semua pemain di tim Papua ini rendah hati dan saling mengasihi satu sama lain," tutupnya.



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.