Kompas TV olahraga kompas sport

Usai Derbi Mataram Berakhir, Polisi Amankan 145 Suporter

Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:54 WIB
usai-derbi-mataram-berakhir-polisi-amankan-145-suporter
Koreografi yang dilakukan oleh suporter Persis Solo, Pasoepati. (Sumber: Tribun Jateng/Galih Permadi)

SOLO, KOMPAS.TV - Kepala Kepolisian Resor Kota Solo (Kapolresta) Kombes Ade Safri Simanjuntak menyatakan ada 145 suporter yang telah diamankan usai laga Derbi Mataram antara Persis Solo vs PSIM Yogyakarta. 

Ade juga menyebutkan ada 40 motor yang kena bukti pelanggaran atau tilang.

Para pengendara yang kedapatan membawa minuman keras, bakal dikenakan sanksi tindak pidana ringan atau tipiring. 

Padahal, sebelum laga pekan ketiga Liga 2 2021 tersebut berlangsung di Stadion Manahan pada Selasa (12/10/2021), sudah ada peringatan untuk tidak datang menonton. 

"Jumlahnya ada sekitar 40 motor yang terkena tilang. Mereka yang membawa miras, kita kenakan sanksi tipiring," kata Ade, dikutip Tribun Solo.

Baca Juga: Jelang Derbi Mataram, 750 Personel Polisi Diterjunkan Jaga Keamanan Pertandingan

"Kemarin kita kedepankan cara preventif dan persuasif, mereka mau mengindahkan imbauan dari petugas, tapi kalau tidak mau kita akan tegakkan hukum setegak-tegaknya."

"Ketika aturan tidak dipatuhi akan berimbas pada kita sendiri, sehingga tidak ada event di sini, maka jadilah suporter yang baik," imbuhnya.

Duel Persis vs PSIM sendiri berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Tambahan satu poin menempatkan Persis ke posisi 2 Grup C Liga 2 2021. Laskar Sambernyawa kini telah mengoleksi 5 poin.

Sementara itu, PSIM melanjutkan tren negatif tanpa kemenangan dari tiga pertandingan perdana Liga 2 2021. Dengan koleksi 2 poin, PSIM menempati urutan terbawah kedua di Grup C. 

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Tribun Solo


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pawai Obor Rolasan Maulid Nabi

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:30 WIB
Berita Daerah

Sekolah Tanpa Kepala Sekolah

Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:27 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
13:38
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19