Kompas TV video sinau

Romantis! Asal Mula Sapu, Awalnya untuk Hadiah Istri

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 18:05 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPASTV-Di dalam rumah, saat waktu senggang, atau memang sudah terjadwalkan, idealnya, kita bersih-bersih. Supaya rumah lebih terlihat rapi, teratur, enak dipandang dan bersih. Biasanya menggunakan sapu,untuk menyapu lantai atau halaman.

Sapu adalah alat yang sederhana, tapi jika tidak ada benda ini di dalam rumah. Kita akan kesulitan untuk membersihkan ruangan atau sekitar rumah. Daun-daun yang berserakan, debu di lantai jadi sulit dibersihkan. Sayangnya, waktu penemuan sapu belum diketahui secara pasti. Pada zaman kuno, sapu digunakan untuk menyapu abu dan bara api di sekitar perapian.

Melansir Kompas.com, referensi pertama tentang penyihir menaiki sapu terbang, telah ada sejak tahun 1453. Kendati demikian, sapu modern sudah ada sejak tahun 1797. Dibuat oleh Levi Dickinson dari rumput berumbai atau Sorghum Vulgare yang diikat pada tongkat. Sebagai hadiah untuk istrinya yang membantu membersihkan rumah mereka. Kemudian dickinson menjual sapu buatannya. Seiring berjalannya waktu, bentuk sapu berembang, hingga sekarang, seperti yang kita gunakan. Terbuat dari serat sintetis, bulu plastik yang lebih lembut. Sapu dari bahan ini juga lebih banyak disukai

Baca Juga: Ibu Rumah Tangga di Malang Sukses Bisnis Mainan Edukasi

https://www.kompas.tv/article/221340/ibu-rumah-tangga-di-malang-sukses-bisnis-mainan-edukasi 

Grafis: Arief Rahman



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x