Kompas TV regional berita daerah

Berhasil Penanganan Covid-19 Raja Ampat Masuk Zona Hijau

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 17:19 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah dinyatakan nol  pasien Covid 19, kabupaten Raja Ampat, merupakan daerah kedua di Papua Barat yang masuk zona hijau, karena mampu merawat seluruh pasien Covid 19 dengan baik dan tuntas.

Seluruh tenaga kesehatan di kabupaten Raja Ampat sangat bersyukur, pasalnya mereka berhasil merawat seluruh pasien Covid 19 dan sembuh sehingga rumah sakit umum daerah di Waisai saat ini sudah tidak lagi menangani pasien Covid19.

Segala upaya dilakukan oleh pihak rumah sakit, mulai dari memberikan pelayanan khusus bagi tenaga kesehatan sebelum menangani pasien Covid 19, hingga ke pasien yang terpapar. Dan hasilnya seluruh pasien dapat sembuh dengan baik dan tidak lagi terdapat pasien Covid 19 di kabupaten Raja Ampat.

Sementara untuk cakupan vaksinasi di kabupaten Raja Ampat menempati rangking ke 5 capaian vaksinasi di Papua Barat, dimana dari jumlah sasaran 43,034 jiwa, yang telah divaksinasi  dosis pertama mencapai 30,7 persen dan dosis kedua 15,4 persen.

Sebagai daerah destinasi wisata, pemda terus melakukan pengawasan dan pengetatan terhadap masuk keluarnya orang di kota Waisai Raja Ampat, agar tidak terjadi penyebaran Covid 19.

#SorongPapuaBarat #VaksinasiCovid19 #RajaAmpat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.