Kompas TV regional berita daerah

Dua Petinju Sulut Persembahkan Emas Buat Sulut

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 17:15 WIB
Penulis : KompasTV Manado

PAPUA, KOMPAS.TV- Dalam putaran final cabor tinju PON Papua 2020, dua atlet petinju Sulut Juan Abast dan Farrand Papendang berhasil meraih medali emas, masing masing dikelas 47 kilogram dan 64 kilogram. Sementara satu petinju sulut  Toar Sompotan yang bermain dikelas 81 kilogram meraih medali perak.

Cabang olahraga tinju menambah perolehan medali emas bagi kontingen Sulawesi Utara di PON 20 Papua.

Medali emas dipersembahkan oleh Juan Abast dan Farrand Papendang masing masing dikelas 47 kilogram dan 64 kilogram. Putaran final cabor tinju ini digelar di GOR Cendrawasih Papua Rabu sore.

Dalam laga final, petinju Sulut Juan Abast tampil dominan sejak ronde pertama dibunyikan. Dari tiga ronde yang dimainkan, Juan Abas mengalahkan petinju tuan rumah Papua Syartiel Rumaropen dengan menang angka.

Medali emas ke dua diraih oleh petinju Sulut Farrand Papendang yang berlaga di kelas 64 kilogram.  papendang yang berada di sudut merah tampil garang sejak ronde pertama hingga ronde ketiga berakhir. Pukulan pukulan yang tepat sasaran membawanya sebagai pemenang mengalahkan petinju Jawa Barat Alvino Nanlohi.

Namun saying, petinju ketiga Sulawesi Utara yang masuk dalam putaran final di kelas 81 kilogram Toar Sompotan, harus mengakui keunggulan petinju Jawa Barat Bram Betaubun yang berhasil meraih medali emas. Sompotan pun berhasil meraih medali perak.

Peraihan perolehan medali emas di cabor tinju pada PON Papua ini, adalah bukti kebangkitan tinju Sulawesi Utara. Bertambahnya dua emas membuat Sulawesi Utara kini mengoleksi total 4 emas, 6 medali perak dan 11 medali perunggu.

#kompastvmanado #ponpapua #tinjusulut

Aldy Pascoal Kompas Tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.