Kompas TV regional berita daerah

Pembangunan Di Sorong Banyak Tidak Memiliki AMDAL

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 17:14 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sejumlah fasilitas umum yang dibangun di kota Sorong, ternyata belum dilengkapi dengan dokumen analisis dampak lingkungan, hal ini ditemukan dalam sidak dinas pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup.

Salah satunya pembangunan pasar di kawasan tempat pendaratan ikan Klaligi kota Sorong, yang tengah dalam pengerjaan hingga saat ini tidak memiliki dokumen analisis dampak lingkungan. Selain itu pembangunan taman wisata mangrove dan beberapa pembangunan lainnya.

Dinas pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup juga menemukan banyak sampah plastik di jembatan tempat tambat kapal dan perahu nelayan. Padahal kawasan pantai perlu dijaga agar tidak tercemar demi keberlangsungan hidup ekosistem bawah laut.

Berdasarkan data ada sejumlah dinas yang hingga saat ini belum melengkapi dokumen analisis dampak lingkungan, dimana dokumen tersebut sangat penting, dan perlu disiapkan sebelum adanya pembangunan.

Diharapkan seluruh dinas dapat melengkapi dokumen analisis dampak lingkungan, sebagai salah satu syarat untuk pembangunan. Hal ini juga sejalan dengan visi misi wali kota Sorong menjadikan kota Sorong sebagai kota berwawasan lingkungan.

#SorongPapuaBarat #PPLH #PembangunanPapua



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x