Kompas TV regional berita daerah

Waspada Kasus Malaria Petugas Gencarkan Pengecekan Darah

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 17:11 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Penanganan kasus malaria di Sorong Papua Barat terus ditingkatkan, sejumlah petugas datangi warga yang terdeteksi kasus malaria untuk melakukan pengecekan.

Salah satu penanganan malaria yang dilakukan adalah dengan pengecekan darah, terhadap sejumlah warga di lingkungan puskesmas Remu distrik Sorong Manoi kota Sorong, dimana berdasarkan data ada warga yang terpapar malaria, maka perlu dilakukan pelacakan terhadap warga lain, guna memutus penyebarannya.

Berdasarkan data puskesmas Remu, jumlah pasien malaria selama Januari hingga Oktober 2021 mencapai 21 orang, sehingga masyarakat dihimbau untuk dapat mengikuti anjuran petugas kesehatan terkait penanganan malaria.

Selain melakukan pemeriksaan malaria, petugas dari puskesmas juga membagikan kelambu bagi warga, serta memberikan edukasi bagaimana pencegahan malaria.

Sementar itu berdasarkan data dinas kesehatan kota Sorong kasus malaria dari Januari hingga Oktober 2021 mencapai 418 kasus, dan kasus terbanyak terdapat di pulau Doom distrik Sorong kepulauan.

#SorongPapuaBarat #Malaria #PuskesmasSorong



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x