Kompas TV internasional kompas dunia

Kim Jong Un Tonton Unjuk Kekuatan Tentara Korea Utara

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 16:52 WIB
Penulis : Theo Reza

PYONGYANG, KOMPAS.TV – Kim Jong Un menonton Pameran yang menurut KCNA dimaksudkan untuk menandai ulang tahun ke-76 Partai Buruh yang berkuasa pada hari Minggu (10/10).

Dalam gambar KRT menunjukkan Kim, mengenakan setelan gelap, berjalan di karpet merah dengan sekelilingnya yang menampilkan rudal besar yang dipasang di truk dan juga terlihat melewati beberapa sistem peluncuran roket.

Kim Jong un juga sempat menonton pertunjukan tentara Korea Utara yang tengah beraksi di pembukaan pemaeran persenjataan ini serta menyaksikan parade Jet Tempur yang terbang di atasnya.

Baca Juga: Kim Jong Un Tuding AS Ancam Perdamaian

Pameran tersebut menampilkan serangkaian senjata yang baru dikembangkan, termasuk rudal balistik antarbenua yang telah diuji coba atau ditampilkan Korea Utara selama parade militer dalam beberapa tahun terakhir.

Senjata lain yang dipamerkan adalah ICBM yang diuji Korea Utara pada 2017, Rudal balistik yang dapat ditembakkan dari kapal selam atau kereta api, Rudal jarak pendek berbahan bakar padat dan pengembangan rudal hipersonik yang melakukan uji terbang pertamanya bulan lalu.

Kementerian Pertahanan Seoul mengatakan otoritas intelijen Korea Selatan dan AS sedang menganalisis senjata Korea Utara yang ditampilkan tetapi tidak menjelaskan lebih lanjut.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.