Kompas TV regional berita daerah

Burung Merak Ditemukan Di Proyek Bandara

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 16:37 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KEDIRI, KOMPAS.TV - Seekor burung merak hijau diserahkan warga di Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kediri. Burung merak hijau tersebut, ditangkap warga dari lokasi pembangunan Bandara Internasional Dhoho Kediri.

1 ekor burung merak hijau ini, diserahkan warga ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam Seksi Konservasi Wilayah 1 Kediri. Satwa langka ini, sebelumnya ditangkap warga di sekitar wilayah pembangunan Bandara Internasional Dhoho Kediri.

Adanya proyek pembangunan bandara, membuat ekosistem hutan disekitar lokasi bandara menjadi terganggu. Sehingga burung merak hijau tersebut, keluar dari habitatnya untuk mencari makan.

Burung merak hijau yang ditangkap warga ini, berjenis kelamin jantan, dan diperkirakan berusia lebih dari 1 tahun. Sementara burung merak tersebut, memiliki panjang sekitar 2 meter, dan tinggi lebih dari 50 sentimeter.

Selama pengerjaan pembangunan bandara, sejumlah satwa langka dan dilindungi memang sering dijumpai warga. Mulai dari trenggiling hingga yang terakhir adalah burung merak hijau.

Kini, seluruh satwa langka yang ditemukan warga tersebut, akan diserahkan ke BKSDA Jawa Timur untuk dilakukan konservasi kemudian dilepasliarkan.

#beritakediri
#merakhijau
#satwalindung
#bandarakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x