Kompas TV regional berita daerah

BPBD Dan PMI Gelar Pengurangan Risiko Bencana

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Berbagai cara dilakukan dalam rangka berpartisipasi memperingati bulan pengurangan risiko bencana. PMI Kota Sukabumi dan BPBD Kota Sukabumi, melakukan edukasi dan sosialisasi serta simulasi kepada sejumlah para Mahasiswa Muhammadiyah Sukabumi, di gelar di alam terbuka Kelurahan Baros, Kota Sukabumi.

Peringatan bulan pengurangan risiko bencana, bertujuan untuk mengajak semua pihak untuk ikut berkolaborasi melakukan upaya pengurangan risiko dilingkunganya masing-masing. Hal ini sebagai upaya ikhtiar dalam pencegahan dan meminimalisir dampak terjadi bencana. Di dalam pengurangan resiko bencana ada pencegahan, mitigasi, kesiapsiagaan dan peringatan dini. 

Para peserta juga dikenalkan secara langsung tentang mitigasi bencana gempa bumi, melalui pendekatan teknik perkuatan rumah aman gempa, di kelurahan baros melalui dukungan PMI pusat, usaid dan palang merah amerika. Kegiatan tersebut menjadi sebuah gerakan dalam perubahan menuju pembangunan yang lebih baik, berbasis pengurangan risiko bencana.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x