Kompas TV regional berita daerah

Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan Ikuti Pengarahan Sekjen Dan Irjen Kemenkumham

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 15:22 WIB
kakanwil-kemenkumham-sulawesi-selatan-ikuti-pengarahan-sekjen-dan-irjen-kemenkumham
Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan Harun Sulianto, ikuti Pengarahan Sekretaris Jendral Komjen Pol. Andap Budhi Revianto dan Inspektur Jendral Kemenkumham Razilu secara daring di Ruang Rapat Kakanwil(Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan Harun Sulianto, Bersama Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Sirajuddin, Kadiv Pemasyarakatan Edi Kurniadi, Kadiv Keimigrasian Dodi Karnida, dan Kadiv Yankumham Anggoro Dasananto ikuti Pengarahan Sekretaris Jendral Komjen Pol. Andap Budhi Revianto dan Inspektur Jendral Kemenkumham Razilu secara daring di Ruang Rapat Kakanwil pada Rabu (13/10/2021).

Acara yang diselenggarakan terpusat di Kemenkumham Jakarta tersebut diikuti oleh para Kakanwil Kemenkumham dan Para Kadiv Pemasyarakatan, Keimigrasian, Yankumham serta Administrasi seluruh Indonesia. Diikuti pula para pimpinan tinggi di Sekretariat Jenderal dan Inspektorat Jenderal serta Sekretaris Unit Utama.

Sekretaris Jendral Komjen Pol Andap Budhi Revianto mengucapan terima kasih dan apresiasi atas kinerja dan dedikasi seluruh jajaran dan minta agar pertemuan ini dapat bermanfaat dan memiliki persepsi, pemahaman, pengertian, serta implementasi yang sama.

Komjen Andap minta jajarannnya untuk jalankan amanah tugas secara benar, jaga citra Kemenkumham dan penuhi harapan publik.

Di tengah era disrupsi, Komjen Andap juga minta jajarannnya  untuk berpikir out of the box, membentuk SDM agar tangguh, kompeten, dan adaptif dalam membuat terobosan baru dan kreatif. "Jangan  berhenti berinovasi, memanfaatkan tekonologi, dan jangan cepat puas," Kata Andap.

Sementara itu Inspektur Jenderal Kemenkumham Razilu menyampaikan capaian Kemenkumham. Antara lain: 10 kali perolehan WTP dari BPK, Indeks Reformasi Birokrasi nilai 80,01, nilai SAKIP 77,29.

Kemudian Razilu menyampaikan bahwa Kantor Wilayah dan Satker berperan dalam fungsi pengawasan internal untuk optimalisasi kinerja. Juga menjabarkan Keagungan Organisasi mencakup Keagungan Individu, Keagungan Pemimpin, dan Keagungan Kinerja.

Dalam keagungan Individu, matangkan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual untuk dapat bekerja cerdas, bekerja keras, dan bekerja ikhlas.  Dalam keagungan pemimpin, jadilah pemimpin yang handal, mampu beradaptasi dan mengatasi segala bentuk hambatan serta tantangan.

Dalam keagungan kinerja, pastikan zero penyimpangan, zero penyalahgunaan kewenangan, dan zero pengaduan.

#kemenkumham
#daring
#amanah



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.