Kompas TV regional berita daerah

Pandemi, Honorer Sujud Syukur Diterima Jadi PPPK

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 13:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Diterima menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK), perwakilan guru honorer yang tergabung dalam forum honorer non kategori 2, melakukan sujud syukur di kantor PGRI Jawa Tengah di Semarang.

Sujud syukur ini dilakukan perwakilan honorer di Jateng sebagai bentuk ungkapan terima kasih telah diterima menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) terlebih di masa pandemi seperti ini.

Ketua Umum DPP Forum Honorer Non Kategori 2 PGHRI, Raden Sutopo Yuwono, menegaskan banyak guru honorer yang akhirnya lulus tes seleksi PPPK karena ada penambahan bonus nilai kompetensi teknis dan penurunan passing grade. Total guru honorer yang lulus PPPK 173.329 guru honorer se-Indonesia.

Meski demikian masih banyak juga guru honorer yang tidak lulus PPPK dikarenakan rata-rata belum menjalani pendidikan profesi guru (PPG) atau belum lulus S1.

Pada kesempatan itu para guru honorer yang lulus seleksi ini, tidak lupa bersyukur karena di masa pandemi seperti saat ini, mereka menjadi  pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak yang tentunya bisa membantu perekonomian mereka.

#pppk #guruhonorer #pgrijawatengah

 

 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x