Kompas TV regional berita daerah

Segel Dicabut, Seluruh Gerai Bakso Sony Kembali Operasi

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 13:27 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Usai disegel oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung, kini seluruh gerai Bakso Sony yang berada di Bandar Lampung sudah kembali beroperasi, Rabu (13/10/2021).

Dicabutnya segel oleh pemerintah, lantaran sudah adanya kesepakatan dari kedua belah pihak melalui penandatanganan pakta integritas oleh Bakso Sony. Sehingga, pihak Bakso Sony wajib mematuhi komitmen sesuai poin-poin yang terdapat dalam pakta integritas tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Kota Bandar Lampung Segel Semua Gerai Bakso Sony

Adapun, poin-poin penting yang termuat dalam pakta integritas, antara lain mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pendapatan asli daerah, wajib menggunakan tapping box, dan melakukan penyetoran pajak daerah setiap bulannya.

Tole Dailami, Sekda Bandar Lampung menyebut pemerintah kota telah menunjukkan komitmennya dengan membuka seluruh gerai Bakso Sony. Ia juga meminta agar Bakso Sony dapat berkomitmen sesuai dengan kesepakatan.

“Ya, kita harapkan Bakso Sony dapat berkomitmen sesuai dengan pakta integritas yang sudah ditandatangani. Jadi, tidak hanya formalitas,” ujarnya.

Baca Juga: Tunggak Pajak dan Langgar Aturan Tapping Box, 3 Hotel dan 4 Restoran Disegel

Seperti yang diketahui, sebelumnya 18 gerai Bakso Sony di Bandar Lampung disegel oleh pemerintah kota setempat terhitung sejak Juni hingga September 2021. Hal ini disebabkan, adanya perselisihan tunggakan pajak dan penggunaaan tapping box.

#baksosony #penyegelan #pajak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x