Kompas TV regional berita daerah

Logistik di Posko Covid-19 Jateng Aman

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 11:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ketersediaan logistik di Posko Gugus Tugas Covid-19 yang berada di Kompleks Wisma Perdamaian (Wisper), kawasan Tugu Muda Kota Semarang masih mencukupi hingga pertengan tahun 2022. Dan logistik masih terus didistribusikan ke kabupaten-kota di Jawa Tengah yang membutuhkan meskipun kasus Covid-19 sudah menurun.

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) membuat ketersediaan logistik di Posko Gugus Tugas Covid-19 Wisma Perdamaian sangat mencukupi.

Beberapa logistik yang masih berada di posko diantaranya, alat pelindung diri (APD), masker, tabung oksigen, dan kebutuhan pokok. Untuk distribusi ke kabupaten-kota yang membutuhkan logistik masih terus dilakukan dan sesuai dengan pengarahan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

"Kita dari gudang logistik Wisma Perdamaian untuk stop logistik karena PPKM dan kasus sudah menurun, untuk kebutuhan stok masih mencukupi. Selama ini kita sudah droping ke kabupaten-kota sesuai aplikasi yang sudah diberikan kepada pihak Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Kebutuhan logistik kita sudah tercukupi sampai pertengahan tahun depan, udah ada barang yang siap didistribusikan lagi. Karena ini menghabiskan stok yang baru datang kemarin, ini kita stok dulu, baru nanti dari pusat mau mengirimkan lagi bantuan untuk logistik covid," kata Agung Irianto, petugas Posko Gugus Tugas Covid-19.

Ketersediaan logistik di Posko Gugus Tugas Covid-19 yang berada di Kompleks Wisma Perdamaian, kawasan Tugu Muda Kota Semarang ini adalan bantuan dari pemerintah pusat, masyarakat termasuk kalangan swasta.

#kotasemarang #wismaperdamaian #covid19



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.