Kompas TV regional berita daerah

Mencegat Bus Tim Persis Solo, Suporter Dibubarkan

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 12:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Hendak mencegat bus pemain Persis Solo, polisi kembali membubarkan kelompok pendukung Persis Solo, Jawa Tengah.

Dalam video amatir, terekam sekelompok suporter berusaha mencegat bus Persis Solo, Jawa Tengah, yang hendak kembali ke asrama pemain pada Selasa (12/10/2021) malam. Polisi yang mengawal bus, segera turun dan menghalau para suporter. Para suporter ini diduga tidak puas dengan hasil imbang dalam Derby Mataram melawan PSIM Yogyakarta.

Sebelumnya, polisi juga telah mengamankan puluhan suporter Persis Solo yang dicurigai memicu kerumunan, yang berpotensi menjadi klaster penularan Covid-19. Para suporter diamankan saat polisi melakukan patroli pengendalian mobilitas warga.

"Pertandingan yang dilaksanakan di Solo tanpa penonton ini digunakan karena wilayah kita masih pada level dua. Dan itu setelah kita terapkan pengamanan yang kita lakukan tetap secara maksimal. Jadi kegiatan yang di Manahan ini sudah kita lakukan maping dari Polres eks Karesidenan Solo Raya melakukan kegiatan patroli di masing-masing wilayah. Gunanya untuk mengantisipasi manakala ada suporter atau gerombolan masyarakat kita yang ingin berfoya-foya menonton bola," tutur Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jateng.

Aksi para suporter ini sangat merugikan bagi orang lain. Apalagi mereka membuat kericuhan dengan kenekatannya.

#solo #persissolo #psimyogyakarta



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x