Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal Thomas-Uber Cup 2020 Hari Ini: Indonesia vs Thailand, Tim Putri Indonesia Punya Kans Menang

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 10:29 WIB
jadwal-thomas-uber-cup-2020-hari-ini-indonesia-vs-thailand-tim-putri-indonesia-punya-kans-menang
Tim Bulu Tangkis Indonesia. (Sumber: PBSI/Twitter @INABadminton)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ajang Thomas-Uber Cup 2020 berlanjut pada hari ini, Kamis (14/10/2021) dengan menggelar enam pertandingan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Selain melangsungkan dua pertandingan tersisa pada fase penyisihan Thomas Cup 2020 di Grup C dan Grup D, akan ada empat laga perempat final Uber Cup 2020.

Berdasarkan hasil undian alias drawing perempat final Uber Cup 2020 yang dilakukan dini hari WIB tadi, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada sesi kedua, mulai pukul 19.00 waktu setempat atau 00.00 WIB.

Baca Juga: Piala Thomas: meski Kalah, Fajar/Rian Dinilai Sangat Cocok Hadapi Kampiun Olimpiade

Indonesia lolos ke putaran delapan besar setelah menjadi runner-up Grup A, sedangkan Thailand keluar sebagai juara Grup B.

Berbeda dengan tim putri Thailand yang selalu mampu mengalahkan tiga negara rival mereka di Grup B yakni India, Spanyol, dan Skotlandia dengan skor 5-0, Indonesia gagal meredam Jepang pada laga terakhir penyisihan Grup A.

Saat itu, Indonesia, yang tidak diperkuat pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu, kalah telak 0-5 dari Jepang.

Hasil negatif ini diharapkan tidak terulang pada babak perempat final, ketika menghadapi Thailand.

Barisan Srikandi Merah Putih memang wajib waspada, mengingat kekuatan tunggal putri Thailand masih lebih baik.

Selain memiliki pemain nomor 6 dunia Ratchanok Intanon, skuad Negeri Gajah Putih juga punya Pornpawee Chochuwong yang saat ini sudah menempati peringkat ke-10 dunia.

Dari nomor ganda putri, Thailand akan mengandalkan pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai untuk meredam Greysia/Apriyani.

Sementara itu, Indonesia bakal menggantungkan harapan kepada Gregoria Mariska Tunjung yang memiliki rekor bagus.

Selama membela Indonesia pada ajang Uber Cup, Gregoria baru satu kali menelan kekalahan yakni saat bertanding melawan Akane Yamaguchi (Jepang) pada laga terakhir penyisihan Grup A.

Di bagian ganda, kapten tim Indonesia untuk Uber Cup 2020, Greysia Polii, diharapkan sudah fit dan dapat bermain kembali bersama Apriyani Rahayu pada babak perempat final nanti.

Peluang kemenangan lalu diutarakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, seusai mengetahui hasil drawing.

"Melawan Thailand, seandainya Greysia/Apriyani fit dan dalam kondisi normal, saya yakin mereka bisa mengatasi lawan. Begitu pula dengan Ribka/Fadia yang penampilannya makin meyakinkan. Ada kans dua angka bisa didapat dari ganda," kata Rionny dilansir dari Bolasport, Kamis (14/10).

Sementara itu pada sektor tunggal, Indonesia akan mengandalkan Gregoria Mariska, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.