Kompas TV regional berita daerah

Warga Antusias Vaksin Covid-19, Namun Stok Habis

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 09:39 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Tingkat kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi di Lumajang Jawa Timur mulai meningkat. Namun hal itu tidak diimbangi dengan ketersedian vaksin yang mencukupi sehingga banyak warga belum divaksin.

Warga Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang mengantri untuk mendaftar vaksinasi Covid-19. Mereka harus berdesak-desakan hingga membuat kertas formulir pendaftaran sobek.

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi di Jember Terkendala Stok Vaksin

Mereka juga harus mengantri saat pemeriksaan kesehatan hingga menimbulkan kerumunan. Petugas sudah berulangkali menghimbau agar warga tidak berkerumun, namun himbauan tersebut tidak dihiraukan.

Kepala Desa Bades, Sahid menyebutkan bahwa antusiasme warga untuk vaksinasi terus meningkat seiring dengan gencarnya pemerintah melakukan sosialisasi.

Namun sayang antusiasme warga tidak diimbangi dengan ketersediaan vaksin, sehingga banyak warga yang kecewa tidak kebagian vaksin, meski sudah mendaftar dan antre.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Rendah, PPKM di Sejumlah Daerah Naik Level 3

Kepala Dinas Kesehatan, Bayu Wibowo Ignasius mengaku jika ketersediaan vaksin di Kabupaten Lumajang terbatas, bahkan stok vaksin habis total, pada Selasa (12/10/2021).

pemerintah daerah telah mengajukan penambahan vaksin ke pemerintah provinsi jawa timur pusat agar keinginan warga untuk vaksin segera terpenuhi.

#VaksinCovid-19 #Vaksinasi #StokVaksin #AntusiasVaksin #Lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x