Kompas TV entertainment selebriti

Terkonfirmasi Kabur dari Kewajiban Karantina, Rachel Vennya Dibantu Oknum TNI di Bandara

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 07:15 WIB
terkonfirmasi-kabur-dari-kewajiban-karantina-rachel-vennya-dibantu-oknum-tni-di-bandara
Rachel Vennya akan cari netizen yang menghujatnya sepulang dari Dubai. (Sumber: Instagram/@rachelvennya)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selebgram Rachel Vennya terkonfirmasi tak menjalankan kewajiban karantina setelah pulang dari perjalanan luar negeri.

Informasi tersebut telah dibenarkan oleh Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya) selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Covid-19.

Menurut hasil penyelidikan, Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Arh Herwin BS pun mengatakan, kaburnya Rachel Vennya ternyata dibantu oleh salah seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Ditemukan adanya dugaan tindakan non-prosedural oleh oknum anggota (TNI) Pengamanan Bandara Soekaro Hatta berinisial FS, yang telah mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina," kata Herwin, dalam keterangan tertulis, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: Dihujat karena Gaya Fashion Selama di New York, Rachel Vennya: Dari Dulu Aku Selalu Dikomentarin

Untuk sementara, Herwin menyebutkan, baru ada satu petugas di Bandara Soekarno-Hatta yang diketahui membantu influencer tersebut kabur dari kewajiban karantina.

Herwin memastikan, pihaknya akan sesegera mungkin melakukan proses pemeriksaan dan penyidikan terhadap oknum tersebut.

Selain itu, secara menyeluruh dari hulu ke hilir, penyelidikan juga akan dilakukan terhadap tenaga sektor kesehatan, tenaga pengamanan, dan penyelenggara karantina lainnya.

"Agar diperoleh hasil yang maksimal sebagai bahan evaluasi sesuai dengan SE Satgas Covid-19 Nomor 18/2021, yang mana bahwa tamu atau warga yang baru datang dari luar negeri wajib melaksanakan karantina selama 8x24 jam," terang Herwin.

Baca Juga: Tagih Utang ke Medina Zein, Rachel Vennya Jelaskan Kronologi Awalnya

Seperti yang diketahui, kabar Rachel Vennya kabur dari kewajiban karantina di Wisma Atlet Pademangan tengah viral di media sosial Tanah Air.

Bermula dari salah satu warganet yang mengeklaim dirinya bertugas di Wisma Atlet Pademangan, topik mengenai Rachel Vennya pun kembali santer diperbincangkan publik.

Berdasarkan informasi itu, Rachel Vennya bersama kekasihnya disebut kabur dari Wisma Atlet setelah tiga hari menjalani karantina.

Padahal, Rachel yang baru pulang dari New York seharusnya menjalani karantina selama delapan hari.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x