Kompas TV internasional kompas dunia

Amerika Serikat Nyatakan Dukungan untuk Keamanan Taiwan

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 02:10 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Pemerintah Amerika Serikat pada 12 Oktober 2021 waktu setempat menyatakan komitmen mereka untuk tetap mendukung keamanan Taiwan terhadap ancaman yang ditimbulkan oleh China dan juga ketegangan antar dua negara serumpun ini.

Ketegangan belum pernah terjadi sebelumnya dan merupakan tekanan dari China untuk reunifikasi Taiwan kembali menjadi bagian dari China.

Gelombang penerbangan militer China baru-baru ini di barat daya Taiwan, dan telah memicu peringatan di sebuah pulau yang diklaim pemerintah China sebagai miliknya.

Namun,Jubir Pentagon mengatakan kepada wartawan pada bahwa pemerintah AS pada dasarnya juga tidak mengambil posisi atas kedaulatan Taiwan dan AS terus mematuhi kebijakan Satu China.

Baca Juga: Taiwan Ingin Gabung PBB, tetapi Dijegal China

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x