Kompas TV olahraga kompas sport

Pelatih Persib Sebut Achmad Jufriyanto Bisa Gantikan Victor Igbonefo

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 22:19 WIB
pelatih-persib-sebut-achmad-jufriyanto-bisa-gantikan-victor-igbonefo
Bek tengah Persib Bandung Achmad Jufriyanto. (Sumber: Laman resmi PT. Liga Indonesia Baru)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

BANDUNG, KOMPAS.TV - Persib Bandung kemungkinan tidak bisa diperkuat bek tengah andalannya, Victor Igbonefo pada awal seri kedua Liga 1 Indonesia 2021. Namun, pelatih Persib Robert Rene Alberts tidak khawatir kehilangan bek senior tersebut.

Pasalnya, Alberts sudah memiliki Achmad Jufriyanto yang siap diturunkan. Pelatih kelahiran Amsterdam itu menyebut Jupe—panggilan akrab Jufriyanto—layak mengisi skuad utama.

Igbonefo sendiri baru selesai memperkuat Timnas Indonesia di laga play-off kualifikasi Piala Asia lawan Taiwan, Senin (11/10/2021). Sekembalinya ke Indonesia, Igbonefo wajib menjalani karantina terlebih dulu.

Baca Juga: Bobotoh Tuntut Rene Mundur Dari Pelatih Persib

Pada awal seri kedua Liga 1 di Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Alberts pun mengaku hendak memasang duet Jupe dengan Nick Kuipers sebagai palang pintu pertahanan.

"Duet antara Jupe (Achmad Jufriyanto) dan Nick Kuipers sama bagusnya dengan duet antara Victor Igbonefo dan Nick Kuipers," kata Alberts dikutip laman resmi Persib.

"Jupe sudah membuktikannya di pertandingan terakhir ketika ia dipasangkan dengan Supardi sebagai bek tengah dan ia bermain dengan cukup bagus," imbuhnya.

Achmad Jufriyanto tampil sejak menit pertama ketika Persib menghadapi PSM Makassar, 2 Oktober lalu. Alberts menilai performa Jupe cukup baik dalam membendung serangan PSM.

Persib sendiri akan menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Madya, Magelang pada Sabtu (16/10) mendatang.

Sementara itu, Nick Kuipers siap bekerja sama baik dengan Achmad Jufriyanto ataupun Victor Igbonefo. Bek asal Belanda itu mengapresiasi kemampuan dua rekannya tersebut.

"Jupe pemain yang bagus. Dia sudah menunjukkannya selama beberapa tahun ini. Begitu juga dengan Victor. Saya senang bisa bermain dengan mereka," kata Kuipers.

Baca Juga: Menjelang Seri Dua Liga 1 Persib Bandung Mengasah Lini Depan


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.