Kompas TV regional berita daerah

129 Pati TNI AL Diwisuda Purna Wira

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 21:24 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

SURABAYA, KOMPAS.TV - 129 purnawirawan TNI Angakatan Laut, Senin (11/10/2021) malam, diwisuda Purnawira, di lapangan Arafuru, Kampus Akademi Angkatan Laut Bumimoro Surabaya. Dalam wisuda purnawira ini Kepala Staf Angakatan Laut berpesan jika purnawira bukan batas ahir pengabdian kepada bangsa dan negara.

129 purnawiran TNI Angakatan Laut, yang terdiri dari dari 1 pati bintang empat, 10 pati bintang tiga, dan 48 pati bintang dua, dan 70 pati bintang satu, ini diwisuda purnawira, yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Wisuda purnawira ini digelar di lapangan Arafuru, Kampus Akademi Angkatan Laut Bumimoro Surabaya.

Wisuda purnawira merupakan tradisi khas TNI Angkatan Laut, dalam melepas perwira tinggi yang telah memasuki masa purna bakti.

Tradisi ini merupakan bentuk penghormatan dari seluruh jajaran TNI AL atas dharma bhakti yang telah diberikan oleh para pendahulu bagi kejayaan TNI AL, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam upacara ini, Kepala Staf Angkatan Laut berpesan jika purnawira bukanah batas ahir pegabdian kepada bangsa dan negara.

#beritasurabaya

#purnawira

#patitnial

#tnial

#akmil



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x