Kompas TV regional berita daerah

Kasus Terus Turun, Rumah Isolasi Terpusat Kosong

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 21:19 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KOTA BATU, KOMPAS.TV - Sejak beberapa pekan terakhir, kasus covid 19 di beberapa wilayah terus melandai bahkan cenderung turun. Hal ini juga berdampak pada keterisian kamar tidur di rumah isolasi terpusat di Kota Batu, rumah isolasi terpusat kosong tidak ada lagi pasien yang menjalani isolasi.

Beginilah kondisi rumah isolasi terpusat yang terletak di Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPII) Jalan Indragiri Kota Batu. Kamar dan tempat tidur yang biasa di digunakan oleh pasien isolasi covid 19, kondisinya kini kosong tanpa ada pasien. 

Pasien terakhir yang ada di rumah isolasi ini keluar pada minggu lalu. Pasien tersebut berada di rumah isolasi untuk menjalani pemantauan setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sebelum kosong, rumah isolasi terpusat yang memiliki kapasitas 156 tempat tidur ini terisi hingga 112 pasien covid 19. Keterisian tertinggi terjadi pada bulan Juni lalu, namun secara bertahap pasien terus berkurang hingga saat ini kosong.

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat meninjau rumah isolasi terpusat menjelaskan, meski saat ini kasus covid 19 cenderung turun namun masyarakat tetap diminta patuh pada protokol kesehatan dan tidak boleh lengah.

Meskipun saat ini rumah isolasi terpusat tidak ada pasien, namun satgas covid 19 kota batu belum berencana menutup rumah isolasi ini. 

#beritakotabatu

#batu

#isolasicovid

#ypii



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x