Kompas TV regional berita daerah

Pusat Keramaian Disemprot Disinfektan

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 21:08 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KOTA MADIUN, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Madiun terus melakukan upaya untuk menurunkan level PPKM dan menuju ke zona hijau persebaran covid-19. Selasa (12/10/2021) pagi, puluhan kendaraan operasional penanganan covid-19 milik Pemkot Madiun, damkar dan satu unit kendaraan water canon milik Brimob, kembali diterjunkan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh titik keramaian wilayah Kota Madiun. 

Puluhan personel gabungan dipersiapkan untuk melakukan penyemprotan di pusat keramaian yang ada di Kota Madiun, Jawa Timur. Dengan menggunakan 20 armada termasuk mobil damkar dan satu unit kendaraan water canon milik brimob, petugas gabungan ini langsung melakukan penyemprotan yang dimulai dari depan Balaikota di Jalan Pahlawan.

Penyemprotan ini kembali dilakukan oleh Pemerintah Kota Madiun, dalam rangka menekan angka penyebaran covid-19 serta mencegah klaster baru, dimana saat ini Kota Madiun telah berada di level 2 PPKM. Dengan ini diharapkan level PPKM di Kota Madiun akan turun  hingga kembali ke zona hijau persebaran covid-19. 

Sejumlah titik yang dilakukan penyemprotan diantaranya sepanjang Pahlawan Street Centre, alun alun Kota Madiun, taman bantaran, pasar besar, lapangan olahraga gulun, seluruh sekolah, serta tempat ibadah di Kota Madiun. 

Selain penyemprotan secara massal, Pemkot Madiun  juga mempersiapkan gerai vaksin di pusat keramaian taman sumber wangi. 1000 vaksin perhari akan disediakan selama sepekan kedepan, agar target vaksinasi kota madiun dapat segera tercapai.

#beritamadiun

#kotamadiun

#penyempprotanadisinfektan

#disinfektan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x